Senin, 16 April 2012

SEMBAHYANG RUMPUTAN


Karya: Ahmadun Yosi Herfanda


aku rumputan
tak pernah lupa sembahyang
:inna shalaati wa nusuki
wa mahyaaya wa mamaati
lillahi rabbil ‘alamin

topan melanda padang ilalang
tubuhku bergoyang-goyang
tapi tetap teguh dalam sembahyang
dan akarku yang mengurat di bumi
tak berhenti mengucap shalawat nabi


terbanglah aku
akan segera tumbuh sebagai rumput baru
bakarlah daun-daunku
aku bertunas melebihi dulu

aku rumputan
kekasih Tuhan
di kota-kota disisihkan
alam memeliharaku subur di hutan
aku rumputan
tak lupa sembahyang
:inna shalaati wa nusuki
wa mahyaaya wa mamaati
lillahi rabbil ‘alamin

pada kambing dan kerbau
daun-daun hijau kuberikan
pada bumi akar-akar kupertahankan
agar tidak kehilangan akar keberadaan
di bumi terendah aku berada
tapi zikirku menggema
di langit dan cakrawala
: la ilaaha illalah
muhammadar rasululah

aku rumputan
kekasih Tuhan
segala gerakku
adalah sembahyang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar